Sunday, April 14, 2013

tugas tambahan (pengembangan bisnis jasa pendidikan)


Pengembangan bisnis jasa pendidikan
Bisnis jasa pendidikan yang akan saya kembangan sesuai dengan tugas sebelumnya yaitu membuat bisnis jasa pendidikan. Saya membuat bisnis jasa pendidikan yang bergelut dalam hal kecantikan seoarang wanita. Sekolah kecantikan ini saya beri nama “Belleza School”.
Dalam pengembangan bisnis jasa pendidikan belleza Shool saya mengacu pada 8 tahap proses pengembangan produk yang telah dijelaskan dalam report manajemen pemasaran “penciptaan dan mengembangan produk. Ke-8 tahap tersebut akan saya kaitkan dengan pengembangan bisnis jasa pendidikan Belleza shool. 8 tahap tersebut yaitu: (1) Penciptaan ide; ide yang diciptakan yaitu membuat sekolah kecantikan yang diberi nama belleza school, ide ini terlintas karena melihat kebutuhan konsumen yang ingin terlihat cantik dan ilmuan yang menciptakan alat-alat atau produk-produk kecantikan. Untuk mengoptimalkannya diperlukan sebuah sekolah untuk membantu, membimbing dan mengarahkan mereka (konsumen) yang ingin tampil cantik. (2) penyaringan ide; ide-ide yang bermunculan untuk mencapai tujuan Belleza school sangat banyak untuk itu diperlukan penyaringan ide agar mendapatkan ide yang paling menarik untuk dikembangkan sehingga tujuan dapat tercapai dengan efektif. Dari sekian banyak ide menurut saya ide yang paling menarik yaitu selain mengajarkan bagaimana mempercantik kepribadian (sikap, tutur kata, dsb) Belleza School juga menjual produk kecantikan untuk mempercantik fisik (3) pengembangan dan pengujian konsep; konsep produk belleza adalah produk kecantikan (bedak, alas bedak, pembersih muka, lipstik, eyeshadow, blashon, dan lain sebagainya) produk kecantika ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan yang diinginkan konsumen, (4) pengembangan strategi pemasaran; strategi-strategi belleza school untuk memperkenalkan produknya yaitu dengan promosi, membagikan atau menyebarkan brosur-brosur dan menjadi sponsor acara kecantikan seperti acara asian next model, miss Indonesia. (5) analisis usaha; mengenai penjualan, biaya produksi, laba harus berkaitan dengan tujuan belleza yang akan dicapai yaitu untuk mempercanti wani97ta luar dalam. (6) pengembangan produk; bentuk fisik belleza school yaitu produk kecantikan. (7) Marketing testing; membuka semacam rumah cantik belleza untuk mengenalkan produk langsung kepada konsumen dalam rumah cantik belleza terdapat orang-orang yang memang ahli dalam hal kecantikan untuk mendengarkan keluhan konsumen tentang kecantikan sehingga dapat membantu konsumen dengan produk yang dimiliki oleh belleza dan memberitahu kepada konsumen tentang produk-produk yang dikembangkan oleh belleza. (8) komersialisasi, belleza mesanan bahan dari perlengkapan produksi, memulai produksi, membangun persediaan, mengirim produk kedaerah distribusi, pelatihan tenaga penjualan, memperkenalkan produk baru ke pasar, dan periklanan yang diarahkan kepada calon konsumen. 
Dengan melakukan tahapan-tahapan pengembangan produk diatas diharapkan eksistensi “Belleza School” akan terus bertahan bahkan meningkat dan dapat mencapai tujuan dengan efektif dan efisien.

No comments:

Post a Comment